Minggu, 17 Januari 2016

Profil Asrama Ummu Hany PP Putri Sunan Drajat



Kalau Pondok Pesantren Sunan Drajat ada Asrama Abu Huroiroh sebagai asrama yang spesialis khusus santri yang berminat untuk mengembangkan bahasa Inggris maka untuk PP Putri Sunan Drajat ada Ummu Hany sebagai asrama khusus bahasa Inggris. 

Asrama Ummu Hany terletak di Lantai 3 sebelah timur. Asrama ini memiliki 4 kamar. Jumlah santri yang berada di asrama ini sekitar 150 santriwati dari berbagai lembaga Pendidikan di PP Sunan Drajat. 

Seperti halnya Asrama Abu Huroiroh, asrama ini juga mengembangkan bakat para santriwati yang berkeinginan untuk belajar Bahasa Inggris. Sebagai penunjang untuk mengembangkan bahasa inggris maka para santriwati didampingi para mahasiswi yang berstatus sebagai mahasiswi di Institut Pesantren Sunan Drajat. 

Untuk bisa berada di asrama ini maka para santriwati harus melalui test. Test ini digunakan sebagai acuan seberapa besar minat santriwati tersebut untuk mengembangkan bahasa inggris. Dengan adanya asrama diharapkan para santri tidak ketinggalan perkembangan zaman yang mana salah satu bahasa Internasional adalah bahasa inggris.

0 komentar

Posting Komentar